Sistem Parkir Sepeda di Jepang ini begitu Canggih

Di Jepang, lahan parkir tidak begitu luas. Sehingga untuk memarkirkan kendaraan sangat sulit dan harus rela membayar biaya mahal. Meski Orang Jepang memiliki kendaran banyak, tapi menggunakan sepeda lebih nyaman dan sering. Pemerintah Jepang akhirnya menciptakan lahan parkir berkonsep unik dan bersusun untuk mobil. dan bagi Pengguna Sepeda, Pihak Jepang berinovasi membuat lahan parkir yang begitu canggih dan unik. Lahan Parkir Sepeda tersebut dibawah tanah atau tepatnya di dalam perut bumi. Seperti apa Sistem Parkir Sepeda di Jepang yang canggih tersebut? 

Perusahaan Kontruksi Giken memberikan solusinya. Lahan Parkir Sepeda bawah tanah itu disebut Eco Cycle, cukup menampung hingga ratusan sepeda dengan kedalaman 11 meter. Sistem Parkir tersebut menggunakan konsep lift, seperti lift pada umumnya yang mengangkat manusia. Sepeda dimasukkan di pintu lift dan pemilik sepeda memencet tombol didekat pintu. Lengan robot akan menjepit ban sepeda dan membawanya ke lahan parkir bawah tanah secara otomatis. Setelah Sepeda masuk ke parkir bawah tanah, maka tombol dekat pintu akan mengeluarkan tiket sepeda sebagai bukti pengenal identitas sepeda yang diparkirkan dibawah tanah dengan tujuan tidak tertukar dengan pemilik sepeda lainnya. di dalam ruangan bawah tanah Parkir Sepeda terdiri dari mesin dan robotik untuk mengantarkan sepeda dan mengeluarkan sepeda. 

Untuk mengeluarkan sepeda dari lahan parkir bawah tanah, cukup menscan (memindai) tiket tadi, maka mesin robot lift akan mengeluarkan sepeda dari bawah tanah. Tidak menunggu lama, waktu 8 detik sepeda akan keluar. Untuk aturan penyimpanan sepeda, tidak boleh melewati panjang lebih dari 1400 mm, kurang dari 1900 mm dan berat kurang dari 30 kg. 

Hebatnya, sepeda akan aman dari tangan pencurian tentunya bahkan lahan parkir bawah tanah tahan gempa. Untuk menikmati fasilitas tersebut bisa menggunakan kartu member dan biaya sebulan cukup murah yaitu kisaran 1800 Yen atau sekitar Rp.219.877. Bagaimana, ingin mencoba travelling ke Jepang dengan sepeda? 

Penasaran dengan Sistem Parkir Sepeda di Jepang yang begitu Canggih? Simak video singkat dibawah ini!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html